Risoles Daging Asap


Kita sekeluarga doyan banget ma risoles ini, palagi Azka. Bisa abis 3-4 biji sekali makan. Biasanya beli muluw, hiks..lama-lama bisa bangkrut yah. Mending coba bikin sendiri deh. Akhirnya tadi pagi aku coba bikin setelah kemaren-kemaren browsing resepnya. Ternyata namanya ada yang bilang american risoles, ada yang bilang risoles bule. Kalo aku siy bilangnya risoles daging asap ajah sesuai ma yang suka kita beli di Daily Cious. Yang kubikin gak ngikutin banget resep yang aku liat. Ukurannya juga agak jumbo, maklum yah soale yang makannya ndut-ndut semua hehehe...

Cara Bikinnya:
Kulit:
- 100 gram tepung terigu
- 3 butir telur
- 1 sdm mentega, dicairkan
- 1/2 sdt garam
- 200 ml susu cair

Isiannya:
- 3 lembar daging asap, potong kecil 2x2 cm
- Mayonaisse
- 3 butir telur rebus, potong 8
- 1 butir telur, kocok lepas
- tepung roti

Cara Bikinnya:
1. Kulit: ayak terigu, taro dalam mangkuk, bubuhi garam, aduk. Buat lubang di tengah, masukkan 3 butir telur, aduk satu arah. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit, hingga adonan licin. Tambahkan susu sampe habis, masukkan mentega yang sudah dicairkan. Tutup adonan, diamkan 30 menit.

2. Olesi wajan teflon dengan margarin. Panaskan. Tuangi 1 sendok adonan, ratakan sambil diputar 2-3 menit, seperti crepes, angkat.

3. Bentangkan kulit crepes tadi, isi dengan daging asap, telur rebus dan mayonaise 1 sdm. Lipat seperti amplop. Sisihkan. Lakukan hingga crepes habis. Celupkan crepes yang sudah diisi tadi ke dalam telur kocok, gulingkan dalam tepung roti.

4. Masukkan dulu dalam kolkas kira-kira 1 jam. Goreng hingga kuning kecoklatan dengan api kecil dalam minyak panas.



1 komentar:

Susi mengatakan...

thank u recipe-nya